Ruam Kulit – Jenis, Penyebab, Gejala, Obat, Cara Mengobati dan Mencegah

Ruam kulit merupakan istilah yang menggambarkan setiap wabah penyakit kulit yang terjadi pada bagian kulit luar maupun dalam. Ruam sangat umum terjadi pada setiap usia, dari bayi hingga manula, dan hampir semua orang pernah memiliki beberapa jenis ruam kulit dalam kehidupan mereka.

Ada berbagai macam diagnosa medis untuk mengetahui jenis ruam kulit dan apa yang menjadi penyebab umum dari ruam kulit ini. Tentunya hal itu tidak mungkin bisa untuk menjabarkan secara sepenuhnya mengenai jenis dari ruam kulit ini. Oleh karena itu, perhatian terhadap jenis-jenis ruam kulit yang umum terjadi pada manusia akan di paparkan disini.

Ruam Kulit

Jenis Ruam Kulit

Pada prinsip dasarnya jenis ruam kulit  dibagi menjadi dua jenis yaitu ruam kulit menular dan ruam kulit tidak menular.

Jenis ruam kulit tidak menular adalah termasuk eksim, dermatitis dan dermatitis kontak alergi, biduran, psoriasis, dermatitis seboroik, erupsi obat, rosacea, gatal (urtikaria), kulit kering (xerosis), dan dermatitis alergi. Jenis ruam tidak menular biasanya bisa diobati dengan krim kortikosteroid dan bentuk obat pil lainnya. Ruam kulit tidak menular juga harus segera di obati karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kecemasan.

Sementara itu yang termasuk kedalam jenis ruam kulit menular di antaranya adalah kurap (tinea), impetigo, Staphylococcus, kudis, herpes, herpes simpleks, cacar, dan herpes zoster. Cara penyembuhannya biasanya dilakukan tindakan terhadap faktor penyebabnya, yang diantaranya disebabkan oleh virus, bakteri, jamur dan parasit.

Penyebab Ruam Kulit

Penyebab ruam kulit  biasanya di kategorikan pada dua jenis yaitu penyebab ruam kulit akibat infeksi dan penyebab ruam kulit akibat penularan.

Ruam kulit yang disebabkan oleh infeksi diantaranya oleh:

Jamur

Trichophyton adalah jenis jamur kulit yang biasanya menyebabkan ruam pada kulit, rambut, dan kuku. Ruam menular ini disebut tinea atau kurap. Ruam kulit inii dapat terjadi pada setiap permukaan tubuh.Candida, salah satu penyebab ruam kulit merupakan jenis infeksi umum jamur yang terjadi di daerah lembab seperti antara jari-jari, mulut, alat kelamin (penis maupun vagina), dan juga di selangkangan.

Virus

Herpes simpleks (HSV) tipe I dan II, herpes zoster, HIV, Epstein-Barr Virus (EBV), Eritema multiforme, Campak, Roseola, dan banyak virus lain, termasuk parvovirus dan enterovirus seperti echoviruses atau coxsackievirus merupakan jenis-jenis virus yang umum yang dapat menyebabkan ruam pada kulit.

Bakteri

Infeksi bakteri Staphylococcus merupakan penyebab secara umum yang dapat menyebabkan berbagai jenis ruam, termasuk folikulitis, abses, furunkel, selulitis, impetigo, sindrom kulit tersiram air panas atau staphylococcal, dan infeksi luka bedah. Infeksi bakteri lain seperti Streptococcus dapat menyebabkan radang tenggorokan, demam berdarah, selulitis, nekrosis fasiitis, dan infeksi kulit lainnya.

Parasit

Sejenis parasit seperti kudis memberikan efek rasa gatal yang sangat serta mudah menular. Selain itu jenis parasit kutu dapat menyebabkan berbagai jenis ruam gatal di daerah yang terkena dampak seperti kulit kepala dan tengkuk leher kemudian daerah kemaluan.

Selanjutnya, ruam kulit yang disebabkan oleh noninfeksi diantaranya oleh:

Alergi obat, dermatitis alergi kontak, eksim, hipersensitivitas atau dermatitis alergi, dermatitis iritan, kondisi autoimun ataupun penyakit internal yang lain seperti amiloidosis, sarkoidosis, Lichen planus, Alergi makanan dan lainnya.

Gejala dan  Tanda Ruam Kulit

Gejala atau tanda  ruam kulit dari kebanyakan orang yang mengalami ruam kulit adalah cenderung pada fek gatal, meskipun beberapa orang yang memiliki masalah yang lebih serius, mungkin perasaan menyakitkan atau pun terbakar.

Gejala Ruam dapat dibagi lagi menjadi dua yaitu gatal dan non-gatal seperti jenis ruam gatal termasuk gatal-gatal (urtikaria), serangga gigitan, kutu busuk, kudis (tungau), eksim (alergi kulit) yang disebabkan beberapa ruam virus. Sedangkan beberapa ruam virus non gatal (meskipun sesekali mengalami gatal) Termasuk rosacea dan psorasis.

Ruam juga datang dalam berbagai bentuk, warna, ukuran, dan pola. Kebanyakan ruam cenderung berwarna merah yang menunjukan adanya peradangan pada kulit. Ruam dapat digambarkan sebagai:

  • Datar (makula)
  • Mengangkat (papular)
  • Gabungan di atas keduanya, disebut “makulopapular”
  • Benjolan nanah kecil (pustular)
  • Lepuhan kecil (vesikel)
  • Berwarna merah atau merah muda
  • Petekie (adanya pendarahan kecil di dalam kulit)
  • Sisik putih keperakan (psoriasis)
  • Anular (melingkar dengan kliring pusat, seperti infeksi kurap atau penyakit Lyme)
  • Eksim (kering, bersisik, ketika kasar awal, tebal dan berubah warna setelah waktu)
  • Excoriated (daerah goresan luka)

Obat dan Cara Mengobati Ruam Kulit

Cara mengobati ruam kulit secara umum contohnya seperti jenis ruam kulit yang menular atau tidak menular biasanya bisa di obati sesuai gejala nya misalnya dengan menggunakan lotion/krim dan juga pil tertentu. Sementara itu pengobatan tersebut membutuhkan kecocokan pada penggunanya. Belum lagi efek samping jangka panjang yang bisa terjadi karena penggunaan obat medis berbahan kimia dan perlu waktu lama agar ruam kulit benar-benar bisa sembuh total.

Ruam kulit ini bisa sangat berbahaya apabila tidak segera di atasi. Sedikit menyeramkan, tapi berikut ini adalah gambar yang perlu anda lihat agar anda tau kalau penyakit ruam kulit bisa merusak dan sangat berbahaya :

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Tentunya anda tidak ingin jika ruam kulit yang anda derita bertambah parah seperti gambar-gambar menjijikan di atas. Oleh sebab itu, segera atasi penyakit kulit ruam kulit yang anda derita.

Rekomendasi para ahli dan satu-satunya cara tercepat, aman dan paling ampuh adalah dengan menggunakan obat tradisional QnC Jelly Gamat. Departemen kesehatan republik Indonesia (DEPKES RI) telah memberikan izin pengobatan untuk atasi masalah ruam kulit kepada produk QnC Jelly Gamat dengan nomor perizinan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229.

Apa itu QnC Jelly Gamat ?

QnC Jelly Gamat adalah produk tradisional alami yang merupakan alternatif pengobatan selain medis yang dapat mengatasi masalah penyakit kulit dengan cepat. Ruam kulit sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor penyebab, tapi produk QnC Jelly Gamat ini mampu mengatasi semua penyebab ruam kulit dengan sangat cepat dan sudah terbukti ampuh.

QnC Jelly Gamat (Kode Produk : AF-QNC)
Solusi Terbaik, Cepat & Aman Atasi Ruam Kulit
(TERBUKTI AMPUH)

Ruam Kulit

Obat ruam kulit yang disebabkan oleh infeksi, alergi, bakteri, virus, jamur, dan parasit dapat disembuhkan oleh QnC Jelly Gamat sampai sembuh total secara alami. Mampu mengobati dari dalam dan luar secara aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun.

QnC Jelly Gamat sangat aman digunakan karena dibuat tanpa ada campuran bahan kimia berbahaya, maka obat QnC Jelly Gamat ini bisa cocok untuk segala jenis kulit. Bahan utama produk QnC Jelly Gamat hanya memanfaatkan teripang laut alami saja sebagai utamanya.

Teripang laut dijadikan sebagai bahan utama karena memang di dalam teripang laut terdapat beberapa kandungan dan senyawa alami yang semuanya bermanfaat untuk atasi semua penyebab ruam pada kulit. Beberapa senyawa dan kandungan alami teripang yang berperan mengatasi ruam kulit adalah :

Gamapeptide

Kandungan gamapeptide pada teripang laut dapat menghilangkan rasa gatal berlebih pada kulit, mengatasi peradangan, dan menyembuhkan alergi serta infeksi pada kulit dengan sangat cepat. Semua ruam dapat sembuh dengan cepat berkat senyawa gamapeptide ini. Bahkan bakteri, virus, jamur, dan parasit penyebab ruam pun dapat terbunuh agar ruam kulit teratasi.

Antiseptik Alamiah

Antiseptik alamiah dapat membersihkan kulit dari semua kotoran penyebab ruam dan membuat kulit steril terbebas dari kuman. Antiseptik alamiah pada teripang laut ini dapat masuk ke dalam darah dan membersihkan dari dalam agar ruam kulit sembuh dengan cepat.

Cell Growth Factor

Kandungan cell growth factor pada teripang ini bermanfaat untuk memperbarui semua sel dan jaringan pada kulit yang rusak karena terkena masalah ruam. Maka dengan adanya senyawa ini, masalah ruam kulit dapat sembuh total secara alami.

Beberapa senyawa teripang seperti kolagen, mineral, asam amino, dan senyawa teripang lainnya, bermanfaat untuk meremajakan kulit, memberikan nutrisi pada kulit, sehingga kulit dapat sehat terlihat cerah alami.

Jadi itulah beberapa senyawa teripang laut yang berperan penting dalam mengatasi ruam kulit.

Obat ruam kulit dari QnC Jelly Gamat ini sudah terbukti ampuh dapat mengatasi masalah penyakit kulit, bukti ini semakin terbukti dari adanya testimoni berikut ini :

Ruam Kulit

 

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Dari adanya bukti atau testimoni di atas, maka anda tidak perlu ragu lagi untuk memesan produk QnC Jelly Gamat ini disini.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Cara pesannya sangat mudah karena dilakukan lewat SMS/WA. Pemesanan disini sangat aman dan nyaman untuk konsumen karena menggunakan sistem pembayaran KIRIM OBAT DULU, BARANG SAMPAI BARU BAYAR.

Untuk pemesanan, silakan siapkan ponsel lalu kirim format pemesanan anda seperti di bawah ini :

AF-QNC : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No.HP/No.Tlp
Kirim SMS/WA ke 081.220.617.666

Contoh pemesanan :

AF-QNC : 6 Botol : Lidya Jesica : Jl. Khoer Affandi no.35 RT 01/02 Cibeureum Tasikmalaya : 087725796xxx
Kirim SMS/WA ke
 081.220.617.666

(Anda WAJIB Mencantumkan Format AF-QNC dalam setiap SMS anda, atau pemesanan anda tidak akan pernah kami proses)

DETAIL HARGA LENGKAP QNC JELLY GAMAT

Ruam Kulit

Cara pakai :

  • Oleskan pada wajah secara merata, diamkan sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setiap pagi dan malam.
  • Konsumsi sebanyak 2 kali sehari sesudah makan dengan takaran 1 sendok makan agar cepat sembuh.

Setelah anda melakukan pemesanan SMS/WA, maka akan langsung ada balasan dari pihak kami untuk memberitahukan harga ongkos kirim dan nomor rekening pembayaran, beserta cara pembayarannya.

Nomor Rekening Pembayaran

Bank BCA KCU Tasikmalaya
540695113
Atas Nama : Acep Suherman,SE
Bank BRI Cab. Tasikmalaya
01000-105459-3504
Atas Nama : Acep Suherman,SE
Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
131-00-0796705-4
Atas Nama : Acep Suherman,SE
Bank BNI KCP Siliwangi Tasikmalaya
196660235
Atas Nama : Acep Suherman,SE
Bank Syariah Mandiri
520227708
Atas Nama : Acep Suherman,SE

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Ruam Kulit

Jembatan Kesehatan adalah situs pengobatan herbal yang menyediakan berbagai macam obat herbal untuk mengatasi masalah kesehatan yang anda alami. Agar terhindar dari kesalahpahaman, silakan anda baca dulu syarat dan ketentuan pemesanan berikut ini :

Syarat Dan Ketentuan Pemesanan

  • Untuk pemesanan produk, anda harus selalu ingat kode produknya agar pihak kami tidak keliru dalam mengirimkan barang (Kode Produk : AF-QNC).
  • Nomor rekening pembayaran atas nama Acep Suherman.
  • Nomor rekening untuk transfer pembayaran akan diberitahukan lewat balasan SMS/WA setelah anda selesai melakukan pemesanan lewat SMS/WA.
  • Pelayanan dengan Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran hanya berlaku untuk area pulau Jawa saja.
  • Untuk anda yang berada diluar pulau Jawa, bisa bayar setengah harga dari harga yang harus dibayar.
  • Harga ongkos kirim tergantung dari daerah anda berada.
  • Harga produk diatas belum termasuk harga ongkos kirim, dan harga ongkos kirim akan diberitahukan lewat balasan SMS/WA beserta nomor rekening transfer pembayarannya.
  • Jaminan uang kembali, apabila barang sampai dalam keadaan rusak.
  • Syarat dan ketentuan ini masih berlaku sampai sekarang.

Ayo pesan produknya disini sekarang,..!!!!

www.jembatankesehatan.com