olahraga untuk penderita diabetes

Jenis Olahraga Untuk Penderita Diabetes yang Bermanfaat

Olahraga untuk penderita diabetes perlu untuk di lakukan. Selain dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bekerja secara maksimal, bagi para penderita diabetes hal ini sangat baik untuk kondisi gula darah maupun kolesterol dalam tubuh anda yang berhubungan dengan munculnya diabetes. Selain olahraga, makanan yang baik untuk penderita diabetes pun perlu anda konsumsi secara konsisten. Apabila anda tidak memperhatikan kedua hal ini, maka di khawatirkan anda akan mendapatkan komplikasi diabetes yang sangat berbahaya di masa yang akan datang.

olahraga untuk penderita diabetes
Berikut ini merupakan olahraga yang kami rekomendasikan untuk anda yang memiliki diabetes:

1. Aerobik

Gerakan aerobik dapat membantu tubuh anda menggunakan insulin menjadi lebih baik. Senam ini juga dapat membuat jantung dan tulang anda semakin kuat, mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung dengan mengurangi gula darah dan menurunkan glukosa darah dan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol.

Kami merekomendasikan latihan selama 30 menit dari mulai isensitas latihan yang ringan sampai menengah yaitu latihan seminimalnya 5 hari dalam seminggu dengan atau total 150 menit setiap minggunya. Lakukanlah aktifitas minimalnya 3 hari selama seminggu dan coba untuk tidak meninggalkannya maksimal 2 hari tanpa melakukan olahraga ini.

Catatan: apabila anda tidak memahaminya, segera berkonsultasi ataupun mencari latihan gerakan aerobik terdekat di tempat anda. Jangan melakukan gerakan aerobik ini tanpa anda mengetahui caranya dengan benar. Hal ini justru akan membuat hasil senam tidak maksimal serta menghasilkan dampak yang kecil terhadap diabetes anda.

Cari Waktu Luang dan Mulailah Segera!

Jika anda baru-baru ini mengetahuinya, anda bisa mulai dengan 5 atau 10 menit sehari. Kemudian tingkatkan sesi aktivitas anda dengan beberapa menit setiap minggu. Seiring waktu, anda akan melihat kondisi kebugaran anda meningkatkan.

Jika anda memiliki jadwal yang sibuk untuk berolahraga selama 30 menit pada siang hari, maka anda bisa harus bisa melakukan yang lebih baik dari itu misalnya dengan menjadi 40 menit atau lebih. Penelitian menunjukan bahwa apabila anda melakukan hal ini manfaat yang akan di dapatkan akan lebih besar.


Olahraga Untuk Penderita Diabetes

Anda memiliki luka diabetes menahun?. Sulit untuk menyembuhkannya?. Klik disini solusinya -> Obat Luka Diabetes Ampuh QNC JELLY GAMAT


Contohnya apabila anda melakukan aktifitas olahraga selama 10 menit setelah makan yaitu berupa jalan cepat, maka sebaiknya anda melakukan 15 menit gerakan aerobik pada pagi hari sebelum bekerja dan 15 menit setelah tiba di rumah. Dengan gerakan aerobik yang di lakukan dengan konsisten, maka kondisi diabetes anda akan semakin membaik.

Berikut gerakan aerobik yang bisa anda praktekan sehari-hari:

  • Jalan cepat (di luar atau di dalam di atas treadmill)
  • Bersepeda / Stationary (bersepeda di dalam ruangan)
  • Tarian/ Senam
  • Dampak rendah aerobik
  • Berenang
  • Aerobik air
  • Bermain tenis
  • Memanjat tangga
  • Jogging / Lari
  • Hiking Rowing
  • Ice-skating atau
  • Sepatu roda

2. Latihan Kekuatan (Ketahanan Tubuh)

Latihan kekuatan (juga disebut latihan ketahanan) dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sensitif terhadap insulin dan dapat menurunkan glukosa darah. Hal ini dapat membantu anda untuk dapat mempertahankan dan membangun otot dan tulang yang kuat serta mengurangi risiko terkena osteoporosis dan patah tulang.

Semakin banyak otot yang anda miliki, maka semakin banyak pula kalori yang terbakar bahkan hal ini berlaku ketika tubuh anda sedang beristirahat. Mencegah hilangnya otot dengan latihan kekuatan juga merupakan kunci untuk mempertahankan gaya hidup yang sehat seiring bertambahnya usia anda.

Catatan: Kami Merekomendasikan anda untuk melakukan beberapa jenis latihan kekuatan setidaknya 2 kali per minggu selain aktivitas aerobik. Sebaiknya anda juga berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba latihan kekuatan ini.

Di bawah ini adalah contoh kegiatan latihan kekuatan yang bisa anda lakukan sehari-hari:

  • Angkat beban di gym
  • Mengangkat beban ringan atau benda seperti makanan kaleng atau botol air pada posisi tangan yang lurus
  • Senam rumah atau latihan yang menggunakan berat tubuh anda sendiri untuk menguatkan otot anda (contoh adalah push-ups, sit up, squat, pull-ups dan lain-lain)
  • Mengambil olahraga latihan kekuatas khusus yang bermanfaat bagi kekuatan fisik anda
  • Melakukan kegiatan lain luar ruangan yang dapat membangun dan menjaga otot seperti berkebun

Apabila anda ingin mengobati diabetes secara alami dan tradisional, kami beri anda solusi terbaik berupa terapi pengobatan herbal diabetes yang secara bertahap. Temukan solusinya disini, obat diabetes melitus alami dan tradisional.

Powered by:

www.jembatankesehatan.com

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes

olahraga untuk penderita diabetes pdf

tips olahraga untuk penderita diabetes
program olahraga untuk penderita diabetes
gerakan olahraga untuk penderita diabetes
olahraga ringan untuk penderita diabetes
olahraga yg baik untuk penderita diabetes
olahraga yang cocok untuk penderita diabetes melitus
olahraga utk penderita diabetes
olahraga untuk penderita diabetes
olahraga untuk penderita diabetes melitus
alat olahraga untuk penderita diabetes
olahraga yang aman untuk penderita diabetes
olahraga yang baik untuk penderita diabetes
olahraga yang baik untuk penderita diabetes melitus
olahraga yang cocok untuk penderita diabetes
olahraga yang dianjurkan untuk penderita diabetes
jenis olahraga untuk penderita diabetes
olahraga pada pasien diabetes melitus
olahraga yang tepat untuk penderita diabetes