6 Hubungan Warna Mata dengan Masalah Kesehatan Mata & Lainnya

Biru, Coklat, Hijau, atau Hazel: Warna Mata yang Berbeda Menunjukan Masalah Kesehatan Mata dan lainnya

masalah kesehatan mataMasalah kesehatan mata tidak hanya bisa dilihat dari tanda-tanda seperti nyeri mata, radang mata atau yang lainnya. Akan tetapi para ahli di bidang mata bisa mengetahui warna mata sebagai tanda yang bisa jadi sebagai pentunjuk sebuah masalah kesehatan pada mata dan masalah kesehatan lainnya.

Tidak semua warna mata yang mungkin kita anggap sebagai warna mata yang indah seperti biru, hijau atau yang lainnya adalah hal yang sangat luar biasa dan kita berharap untuk memilikinya. Ada kala dimana pigmen warna pada mata dapat menunjukan suatu masalah kesehatan mata dalam kondisi tertentu.  

Berikut kami informasikan pada anda, sejauh mana pigmen warna mata anda berpengaruh terhadap masalah kesehatan mata dan kesehatan lainnya.  

1. Mata Hitam dengan masalah kesehatan mata, “Katarak”

masalah kesehatan mataOrang dengan mata gelap memiliki risiko 1,5 sampai 2,5 kali lebih besar terkena katarak di kemudian hari berdasarkan 2000 studi dari American Journal of Ophthalmology.

Para peneliti merekomendasikan pelindung mata yang tepat untuk membantu mencegah katarak, disertai dengan mengkonsumsi makanan dan multivitamin khusus. Tapi orang-orang bermata gelap harus mengambil tindakan pencegahan ekstra dengan menggunakan kacamata hitam berkualitas UVA dan UVB.

2. Mata Kekuningan dengan penyakit “Liver”

masalah kesehatan mataWarna kekuningan pada bagian putih mata dapat mengindikasikan masalah liver, hepatitis atau penyakit hat. Berkeley Wellness mencatat perubahan warna pada sklera, atau bagian putih mata, juga bisa menunjukkan usia atau mengkonsumsi makanan dengan tingkat mineral yang tinggi.

Baca juga: makanan yang baik untuk kesehatan mata

3. Mata Kecoklatan dengan penyakit “Vitiligo”

masalah kesehatan mataVitiligo, penyakit autoimun yang menyebabkan bercak pada kulit, dan paling sangat beresiko pada orang orang yang memiliki mata coklat pada umumnya.

Sebuah studii 2012 meneliti 3.000 peserta kulit untuk menentukan pengaruh antara mata coklat dan vitiligo. Dan hasilnya adalah bahwa 43 persen dari penderita vitiligo memiliki mata cokelat dibandingkan 27 persen untuk mata biru.

4. Mata Biru dengan penyakit “Melanoma”

masalah kesehatan mataOrang-orang yang memiliki mata berwarna biru jauh lebih rentan terhadap melanoma. manusia bermata biru mungkin lebih rentan terhadap melanoma.

Melanoma merupakan kanker kulit yang jarang sekali terjadi, akan tetapi munculnya kanker kulit ini di tandainya dengan tahi lalat baru, atau perubahan warna pada tahi lalat.

5. Mata Berwarna Ringan dengan “Rasa Nyari ketika Persalinan”

masalah kesehatan mataSebuah studi 2014 dari American Pain Society menunjukkan wanita dengan warna mata yang ringan, lebih mampu untuk mentolerir rasa sakit dibandingkan dengan wanita yang memiliki warna mata yang gelap.

Penelitian ini dilakukan yaitu dengan cara mewawancara secara langsung pada wanita yang baru melahirkan.

Baca juga: sakit mata pada anak beserta gejalanya

6. Mata Berwarna Ringan dengan masalah kesehatan mata “Degenerasi Manula”

masalah kesehatan mataMata berwarna ringan memiliki risiko lebih tinggi untuk degenerasi makula pada orang-orang yang memiliki usia di atas 50 tahun. Penyakit ini menyebabkan kerusakan retina dan secara bertahap membuat penglihatan menjadi memburuk.

Demikian enam hubungan antara warna mata dengan masalah kesehatan mata dan lainnya yang dapat anda waspadai dari warna mata yang anda miliki. masalah kesehatan mata, 

Maka penting bagi anda untuk menjaga kesehatan mata anda dan juga tubuh anda dengan melakukan pola hidup sehat dan memakan makanan yang baik untuk kesehatan mata, serta asupan nutrisi yang cukup pada tubuh anda.

Kami merekomendasikan eye care sofgel bagi anda yang memiliki keluhan masalah kesehatan mata anda.

Apabila artikel ini bermanfaat silahkan klik share di bawah ini.

Salam, masalah kesehatan mata, masalah kesehatan mata, masalah kesehatan mata, masalah kesehatan mata, 

JK- Menjembatani Kesehatan anda