14 Jenis Jerawat Yang Harus Anda Ketahui

Mengetahui jenis jerawat apakah perlu?

Mengetahui jenis jerawat dan solusinya merupakan hal yang perlu anda ketahui. Mengapa demikian?. Karena apabila dibiarkan jerawat akan semakin menimbulkan permasalahan-permasalahan yang baru yang akhirnya semakin sulit untuk di tangani. Maka bertindaklah sekarang juga. jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,

Berikut kami sediakan bagi anda informasi mengenai 14 jenis jerawat yang sangat perlu untuk anda ketahui.

1 Acne Vulgaris

jenis jerawatJerawat vulgaris sebuah istilah medis untuk masalah jerawat secara umum sepertihalnya  komedo, komedo putih, dan jenis-jenis jerawat pada kulit lainnya.

Tempat yang paling umum munculnya jerawat adalah wajah, dada, bahu, dan punggung. Meskipun jerawat ringan dapat di hilangkan dengan penanganan yang biasa atau pada umumnya seperti krim, sabun muka dan sebagainya, tetapi untuk jenis yang lebih parah harus di konsultasikan kepada dokter kulit. jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,

2. Komedo

jenis jerawatSebuah komedo, atau bagian jerawat dasar merupakan folikel rambut yang telah menjadi tersumbat dengan sel-sel minyak dan kulit mati. Komedo dapat berkembang menjadi gundukan yang disebut komedo putih. Produk yang dapat memicu komedo disebut “comedogenic.” jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,

3. Komedo Hitam

jenis jerawatKomedo hitam adalah komedo yang terbuka di permukaan kulit. Komedo hitam dipenuhi dengan kelebihan minyak dan sel kulit mati.

Komedo menjadi hitam bukan disebabkan karena kotoran, melainkan reaksi minyak terhadap udara lah yang menyebabkan komedo menjadi berwarna hitam. Komedo hitam ini dapat di tangani dengan krim atau ramuan tradisional lainnya. jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,

4. Komedo Putih

jenis jerawatKomedo yang tetap tertutup pada permukaan kulit disebut komedo putih. Hal ini terjadi ketika sel-sel minyak dan kulit mencegah folikel rambut tersumbat di pembukaan. Banyak cara untuk mengobati komedo putih ini dimulai dari cara alami maupun lainnya. jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,jenis jerawat,

5. Papula

jenis jerawatPapula adalah jenis komedo yang meradang, membentuk benjolan merah atau merah muda kecil pada permukaan kulit. Jenis jerawat ini sangat sensitif terhadap sentuhan.

Apabila anda meremasnya, maka bisa membuat peradangan jerawat yang lebih buruk dan dapat menyebabkan bekas luka. Sebagian besar kasus jerawat papula ini dapat menunjukkan jerawat yang sedang berkembang ke level yang lebih berat lagi.  jenis jerawat,jenis jerawat,

Baca juga: Cara menghilangkan jerawat secara alami

6. Pustula

jenis jerawatPustula adalah jenis lain dari jerawat yang meradang. Mereka menyerupai komedo putih dengan bentuk peradangan kulit seperti cincin merah di sekitar benjolanya.

Benjolan biasanya penuh dengan nanah putih atau kuning. Hindari untuk mencubit atau meremas pustula. Mencubit atau berusaha mengangkatnya dengan kuku atau bagian jari yang lainnya dapat menyebabkan bekas luka atau bintik-bintik gelap yang lebih permanen pada kulit.

7. Nodul

jenis jerawatNodul merupakan jerawat besar yang benjolannya sangat sakit apabila merasakan sentuhan. Nodul ini saNodul besar, benjolan meradang yang merasakan sentuhan tersebut.

Nodul ini sangat mengakar ke dalam kulit wajah, sehingga perlu penanganan khusus oleh dokter kulit ataupun menggunakan solusi alami lainnya yang di rasa efektif untuk mengatasi masalah jerawat nodul ini.

Baca juga: cara mencegah jerawat secara alami

8. Jerawat Kista

jenis jerawatJerawat Kista yang besar ini berisi nanah yang mirip dengan bisul yang biasanya terjadi pada badan. Sepertihalnya Nodul, Jerawat Kista ini sangatlah menyakitkan dan harus di rawat oleh dokter kulit.

Biasanya seseorang yang memiliki Jerawat Kista ini merupakan suatu tanda jerawat sedang melakukan transformasi ke tingkat yang jauh lebih parah lagi.

9. Jerawat ringan

jenis jerawatJerawat di kategorikan “ringan” jika anda memiliki kurang dari 20 komedo atau kurang dari 15 benjolan yang meradang atau kurang dari 30 jerawat yang berisi cairan. Jerawat ringan biasanya diobati dengan cara alami ataupun lainnya. Jerawat ringan ini bisa memakan waktu hingga delapan minggu di dalam penanganannya untuk melihat peningkatan yang signifikan.

10. Jerawat moderat

jenis jerawatJika Anda memiliki 20 sampai 100 komedo atau 15 sampai 50 benjolan meradang, atau 30-125 jumlah jerawat uang berisii, jerawat Anda dianggap moderat.

Biasanya ahli kesehatan kulit atau Dermatologis biasanya merekomendasikan obat resep untuk jerawat seperti ini sampai penanganan ke tahapan yang selanjutnya. Mungkin diperlukan beberapa minggu untuk melihat adanya perubahan setelah melakukan pengobatan pada dokter.

11. Jerawat Nodulocystic (Jerawat Batu)

jenis jerawatOrang dengan jerawat nodulocystic atau jerawat batu merupakan perpaduan antara kista yang meradang dan nodul. Jerawat bisa berubah menjadi merah tua atau ungu. Jerawat jenis ini, sering meninggalkan bekas luka yang sangat parah.

Pengobatan yang tepat adalah sebaiknya anda mengkonsultasikannya pada dokter kulit, sehingga penanganannya dapat meminimalkan bekas luka. Dalam beberapa kasus, dokter mungkin menyuntikkan kortikosteroid langsung ke nodul dan kista untuk mengurangi ukuran dan peradangan yang menyakitkan.

12. Jerawat Conglobata (Jerawt punggung)

jenis jerawatJerawat conglobata atau lebih dikenal dengan jerawat punggung adalah salah satu bentuk yang paling parah dari jerawat. Jerawat ini melibatkan banyak nodul meradang yang terhubung ke bawah kulit dengan nodul yang lainnya.

Hal ini dapat mempengaruhi munculnya jerawat-jerawat yang baru di sekitar leher, dada, lengan, dan bokong. Jerawat ini sering meninggalkan bekas luka dan pada umumnya jerawat jenis ini lebih sering terjadi pada laki-laki. Melakukan penanganan secepat mungkin merupakan hal yang mesti anda lakukan. jenis jerawat,jenis jerawat,

13. Jerawat Mekanikal

jenis jerawatJerawat mekanikal disebabkan oleh panas, gesekan, dan tekanan terhadap kulit, dan muncul akibat terlalu seringnya memakai peralatan olahraga seperti helm atau topi baseball dan sebagainya.

Jerawat mekanikal disebut juga “jerawat olahraga diinduksi” karena sering terjadi pada atlet. Tindakan pencegahan termasuk memakai bahan penyerap di bawah peralatan olahraga dan mandi segera setelah aktivitas olahraga.

14. Jerawat Rosacea

jenis jerawatJerawat ini biasanya meradang pada wanita dengan usia 30-50 tahun. Pada permulaannya, jerawat ini akan menunjukan sifat kemerahan dan pada akhirnya menimbulkan garis-garis kasar dan membuat lipatan pada daerah hidung. jenis jerawat,jenis jerawat,

Solusinya

Kami membuat artikel khusus mengenai cara menghilangkan jerawat yang akan sangat bermanfaat bagi anda.