Mengenal Benjolan Pada Payudara

Mengenal Benjolan Pada Payudara

Mengenal Benjolan Pada Payudara,- Tidak setiap benjolan pada payudara itu kanker, tapi jika anda menemukan ada benjolan pada payudara maka sebaiknya segera periksa kan ke dokter. Meski bukan kanker, anda tetap harus waspada ketika menemukan sebuah benjolan pada payudara. Oleh sebab itu, sangat penting untuk anda mengenal benjolan pada payudara.

Mengenal Benjolan Pada Payudara

Seorang wanita tentu saja akan merasa panik ketika mendapati payudara nya terdapat sebuah benjolan. Yang terpikir pada saat pertama kali melihat benjolan di payudara pastinya kanker atau tumor. Tapi anda jangan terlalu panik, karena setiap benjolan pada payudara belum tentu kanker.

Adanya benjolan pada payudara bisa jadi benjolan tersebut merupakan benjolan selain kanker, beberapa benjolan yang bisa muncul di payudara selain kanker diantaranya adalah :

Kista

Kista adalah kantong yang berisi cairan dalam jaringan payudara, maka kista akan membentuk sebuah benjolan di payudara. Apabila diraba, maka benjolan akan terasa lunak. Pada umumnya kista dialami oleh perempuan yang usianya sudah menginjak 35-50 tahun. Ukuran kista bisa lebih dar 2.5 cm dan benjolan kista juga bisa menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman pada payudara.

Perubahan fibrokistik

Perubahan fibrokistik merupakan perubahan payudara yang disebabkan oleh hormon tidak seimbang selama siklus menstruasi. Perubahan ini bisa menimbulkan benjolan pada payudara yang terasa nyeri. Selain itu, puting payudara akan lebih sensitif. Kondisi ini bukan kondisi suatu penyakit, biasanya terjadi ketika periode pra menstruasi dan bisa membaik ketika berlangsung atau berakhir masa menstruasi nya. Tapi, segera periksa kan ke dokter jika gejala tetap bertahan sampai selesai periode menstruasi.

Fibroadenoma

Fibroadenoma adalah benjolan pada yang muncul akibat kelebihan pembentukan kelenjar susu atau lobulus dan jaringan di area sekitar payudara. Benjolan tidak terasa sakit, dan apabila ditekan akan bergeser. Kondisi ini biasa dialami wanita yang berusia 20-30 tahun. Penyebabnya masih belum bisa diketahui secara pasti, dugaan sementara terkait dengan hormon kesuburan.

Infeksi bakteri

Infeksi bakteri seperti masitis juga bisa menyebabkan payudara terdapat benjolan yang terasa nyeri. Kondisi ini kerap dijumpai pada ibu menyusui. Infeksi terjadi pada permukaan kulit anda atau dari mulur bayi yang menyusu di payudara anda. Penyebab lainnya bisa karena saluran susu tertutup. Hal ini terjadi ketika anda menyusui tapi disudahi, padahal susu pada payudara belum habis. Maka akibatnya adalah air susu kembali lagi saluran sehingga memicu infeksi dan memunculkan benjolan pada payudara.

Itulah beberapa benjolan pada payudara selain kanker. Oleh sebab itu, sangat penting untuk anda mengenal benjolan pada payudara. Selain beberapa benjolan yang sudah disebutkan diatas, masih ada benjolan lain yaitu lipoma, tumor, dan kanker.

Benjolan lipoma sangat jarang tumbuh di payudara, tapi benjolan lipoma sama sekali tidak terasa sakit dan akan terasa bergerak pada saat disentuh. Selanjutnya adalah karena benjolan tumor jinak, benjolan tumor jinak ini masih aman dan bisa diobati dengan pengobatan medis biasa.

Meski bisa diatasi, tapi apabila anda terlambat untuk mengobati dan membiarkan benjolan tumor jinak payudara terus membesar, maka benjolan tumor jinak bisa berubah menjadi tumor ganas yang terasa sakit dan tumor ganas itulah yang nantinya disebut kanker payudara. Perlu cara operasi dan melakukan beberapa kemoterapi untuk bisa sembuh dari masalah kanker payudara.

Meski anda sudah melakukan operasi atau menjalani kemoterapi beberapa kali, kanker payudara tidak bisa dipastikan sembuh total. Untuk mengobati benjolan kanker payudara yang ampuh tanpa operasi atau kemoterapi adalah dengan pengobatan tradisional. Produk QnC Jelly Gamat yang tersedia disini mampu menghilangkan benjolan payudara dari semua penyebab termasuk kanker.

Untuk informasi lengkap mengenai obat penghilang benjolan payudara, anda bisa langsung berkunjung ke halaman pengobatan ini – Cara Menghilangkan Benjolan Pada Payudara

Demikianlah informasi mengenai mengenal benjolan pada payudara yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi pada artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Jembatan Kesehatan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *