WALATRA HEXABUMIN

Kebiasaan Tidak Sehat Sebabkan Ginjal Rusak

Kebiasaan Tidak Sehat Sebabkan Ginjal Rusak

Kebiasaan Tidak Sehat Sebabkan Ginjal Rusak,- Ada beberapa kebiasaan tidak sehat sebabkan ginjal rusak yang ternyata kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan sehari-hari yang kita jalani. Apa saja kebiasaan tidak sehat sebabkan ginjal rusak ini ? Mari kita simak pembahasan nya disini.

Kebiasaan Tidak Sehat Sebabkan Ginjal Rusak

Ginjal merupakan organ penting manusia yang berfungsi sebagai penyaring darah dari kotoran yang kemudian dibuang lewat urine. Ginjal yang tidak melakukan pekerjaan dengan baik akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius, salah satunya adalah gagal ginjal kronis. Karena terlambat menyadari gagal ginjal kronis dapat menyebabkan seseorang melakukan dialisis secara rutin (dialisis) untuk bertahan hidup, bahkan transplantasi ginjal pun.

Karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan ginjal. Salah satu cara untuk menghentikan kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kerusakan ginjal parah dan bisa meningkatkan beban kerja organ ini.

Berikut ini adalah kebiasaan tidak sehat sebabkan ginjal rusak yang ternyata menjadi kebiasaan sehari-hari anda :

1. Konsumsi alkohol berlebihan

Makan lebih dari satu gelas alkohol setiap hari selama berminggu-minggu dapat meningkatkan risiko kerusakan ginjal. Oleh karena itu, alkohol membuat ginjal dan hati kita bekerja lebih keras dari biasanya.

2. Menahan kencing

Menahan buang air kecil dapat meningkatkan beban kerja ginjal yang bisa menyebabkan batu ginjal atau bahkan gagal ginjal.

3. Kurang minum

Jika Anda tidak cukup minum air putih, maka kotoran dan racun yang harus dikeluarkan dari tubuh akan mulai menumpuk dan menyebabkan kerusakan ginjal.

4. Konsumsi kelebihan gula

Periset telah menemukan bahwa orang yang minum lebih dari dua gelas minuman manis setiap hari lebih cenderung memiliki protein dalam air kencing mereka. Ini adalah gejala awal bahwa ginjal tidak berfungsi dengan baik.

5. Konsumsi garam berlebih

Tingginya kadar garam dalam tubuh juga bisa menyebabkan kerusakan ginjal. Pasalnya, hal itu bisa memberi beban berlebihan pada organ tubuh dan meningkatkan tekanan darah.

6. Kurang tidur

Kurang tidur kronis adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Tubuh kita membutuhkan cukup tidur di malam hari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsi normal ginjal.

7. Kurangnya vitamin dan mineral

Kinerja ginjal sangat bergantung pada makanan yang Anda konsumsi. Jika tubuh Anda kekurangan vitamin dan mineral seperti magnesium dan vitamin B6, maka tubuh Anda tidak akan berfungsi dengan baik.

8. Konsumsi kafein berlebih

Kafein dapat menyebabkan lebih banyak tekanan pada ginjal dan meningkatkan tekanan darah. Konsumsi kafein berlebih bisa menyebabkan kerusakan ginjal setelah beberapa lama.

9. Penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit

Beberapa obat yang digunakan untuk meringankan rasa sakit dan rasa sakit mengandung berbagai senyawa kimia berbahaya yang dapat menyebabkan komplikasi penyakit. Salah satu efek sampingnya adalah kerusakan parah pada ginjal dan hati.

10. Konsumsi protein hewani berlebih

Peningkatan penggunaan protein hewani seperti daging merah dapat meningkatkan beban metabolik pada ginjal. Makanya dianjurkan untuk menghindari asupan daging merah.

Jadi itulah beberapa kebiasaan tidak sehat sebabkan ginjal rusak. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Rekomendasi Herbal

Apabila anda menderita penyakit batu ginjal, maka anda bisa sembuh total secara alami tanpa operasi dari penyakit batu ginjal yang anda derita dengan mengkonsumsi obat tradisional QnC Jelly Gamat.

Untuk informasi pengobatan lebih lengkap, silakan anda kunjungi halaman ini : Obat Batu Ginjal

Jembatan Kesehatan

Chat Via WhatsApp