WALATRA HEXABUMIN

Cara Mengurangi Makan Junk Food

Anda pasti salah satu orang yang suka makan junk food, iya kan ?? Anda sendiri tau kalau junk food itu tidak sehat, tapi untuk mengurangi atau menghapus daftar makanan junk food dari daftar makanan anda itu berat, sebab junk food rasanya enak. Sebaiknya anda kurangi karena junk food itu tidak sehat. Bukannya melarang, boleh saja makan junk food tapi sebaiknya dikurangi. Nah, disini saya akan sedikit menjelaskan tentang cara mengurangi makan junk food.

Cara Mengurangi Makan Junk Food

Cara Mengurangi Makan Junk Food

Semua orang suka junk food karena rasanya enak, tapi sayangnya itu tidak sehat. Oleh sebab itu anda harus kurangi makan junk food dan jangan makan kebanyakan. Banyak mereka yang sakit diabetes, obesitas, kolesterol, tinggi dan penyakit berat lainnya disebabkan kebanyakan makan junk food.

Nah, anda tidak usah cemas lagi, asalkan anda mau mengikuti cara ini maka sedikit demi sedikit keinginan anda untuk makan junk food bisa berkurang. Baiklah, langsung saja dan berikut ini adalah beberapa cara mengurangi makan junk food :

Makan Snack Sehat

Mana ada snack sehat ! Snack itu makanan ringan dan sama saja dengan junk food. Tapi anda keliru, karena buah-buahan juga bisa termasuk ke dalam snack dan tentunya buah itu sehat. Selain buah, anda juga bisa menjadikan kacang-kacangan sebagai camilan karena kacang juga sehat.

Batasi Konsumsi Junk Food

Cara mengurangi makan junk food berikutnya adalah dengan membatasi keinginan anda untuk makan junk food. Memang berat, tapi harus anda paksa. Sebab jika tidak, maka cara yang saya berikan ini gagal dong! Nah, jadi kalau biasanya anda makan junk food setiap hari, maka sebaiknya anda makan junk food seminggu sekali. Wah berat, tapi harus memaksakan diri dan nanti juga terbiasa.

Jangan langsung dikurangi sekaligus, tapi secara bertahap. Misalnya, mulai dari 2 hari sekali, 5 hari sekali, sampai akhirnya bisa seminggu sekali.

Jangan Sampai Terlambat Makan

Pada beberapa kasus, ternyata kebanyakan orang yang sering terlambat waktu makan adalah penggemar junk food. Dikarenakan sedang sibuk, tidak ada waktu untuk makan dan jadi nyemil junk food. Dari hal kecil ini jadi kebiasaan yang buruk untuk anda. Jadi, supaya kebiasaan nyemil junk food hilang atau berkurang, maka anda biasa kan untuk makan tepat waktu sehingga perut anda terisi dan keinginan untuk makan junk food pun hilang.

Istirahat yang cukup dan Hindari Begadang

Cara mengurangi makan junk food selanjutnya adalah dengan tidak begadang dan punya waktu istirahat yang cukup. Apabila kurang tidur atau kurang istirahat, maka nafsu makan anda akan menurun, tapi kalau makan junk food pasti bakalan enak terus. Jadi, anda harus tidur cukup selama 7-8 jam per hari. Selain cukup tidur, anda juga harus berolahraga secara teratur biar tambah sehat.

Ganti Junk Food DENGAN yang Sehat

Kalau junk food tidak sehat, anda ganti saja dengan makanan sehat. Misalnya makan sayur, buah, atau kacang-kacangan. Nyemil sayur bayam itu sehat, karena mungkin belum ada orang yang menjadikan sayur bayam camilan. Intinya sih, ganti junk food yang biasa anda makan dengan makanan sehat.

Demikianlah informasi mengenai cara mengurangi makan junk food yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Cara Mengurangi Makan Junk Food

Baca juga :

Jembatan Kesehatan

Chat Via WhatsApp