WALATRA HEXABUMIN

Cara Membuat Obat Pelancar Haid

Cara Membuat Obat Pelancar Haid

Cara Membuat Obat Pelancar Haid,- Apabila anda menderita masalah haid tidak lancar, maka sekarang anda bisa membuat obatnya sendiri. Lalu bagaimana cara membuat obat pelancar haid ? Tenang saja, disini saya akan membahas mengenai cara membuat obat pelancar haid.

Sekilas Tentang Haid

Cara Membuat Obat Pelancar Haid

Sebenarnya haid adalah kondisi normal bagi seorang wanita sehat, sebab dengan haid maka organ reproduksi menjadi bersih. Tapi datangnya haid terkadang bisa membuat sebagian wanita merasa kesal dan suasana hati menjadi buruk, apalagi jika haid nya tidak lancar. Tentu saja haid tidak lancar merupakan masalah serius yang perlu segera ditangani.

Akibat dari haid tidak lancar, maka berbagai masalah pun muncul. Masalah yang timbul karena haid tidak lancar diantaranya adalah rasa nyeri ketika haid, kehilangan masa subur, bahkan bisa sebabkan kerusakan organ reproduksi apabila terus menerus mengalami masalah haid tidak lancar. Oleh sebab itu, anda perlu mencari solusi untuk mengatasi haid anda yang tidak lancar.

Apa sih yang menyebabkan haid tidak lancar ?

Haid tidak lancar bisa disebabkan oleh berbagai kondisi kesehatan medis dan mental. Beberapa hal yang dapat menyebabkan haid tidak lancar adalah :

  • Stres.
  • Bakteri dan jamur.
  • Tumor atau kanker.
  • Sedang dalam program diet yang tidak benar.
  • Tiroid.
  • Hormon tidak seimbang.
  • Pola makan dan istirahat yang tidak teratur.

Itulah beberapa penyebab umum yang membuat haid menjadi tidak lancar.

Solusi Mengatasi Haid Tidak Lancar

Untuk mengatasi masalah haid tidak lancar anda hanya perlu tau cara membuat obat pelancar haid. Obat pelancar haid ini merupakan obat rumahan yang bahannya banyak tersedia di rumah dan anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah.

Cara membuat obat pelancar haid :

  • Wortel

Anda bisa memanfaatkan wortel sebagai obat pelancar haid, karena di dalam wortel terkandung banyak manfaat yang dapat membuat haid anda lancar kembali. Cara membuatnya sederhana, anda hanya perlu menjadikan wortel sebagai jus tanpa gula. Rutin mengkonsumsi jus wortel bisa mengatasi masalah haid anda yang tidak lancar.

  • Daun pepaya

Daun pepaya memang memiliki rasa pahit, tapi daun pepaya sangat bermanfaat untuk atasi masalah haid tidak lancar. Cara membuat obat pelancar haid dari daun pepaya adalah dengan merebus daun pepaya sampai matang. Setelah itu anda konsumsi rebusan daun pepaya setiap 2 kali sehari secara rutin sampai haid anda kembali lancar.

  • Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang sejak lama dikenal berkhasiat untuk atasi berbagai penyakit, dan ternyata kunyit juga mampu melancarkan haid yang tidak lancar. Cara membuatnya :

  • Siapkan beberapa rimpang kunyit yang sudah bersih.
  • Tumbuk sampai halus.
  • Rebus sampai matang.
  • Minum rebusan kunyit sebanyak 2 kali sehari.

Selain cara di atas, anda juga bisa menaburkan serbuk kunyit ke dalam minuman yang anda suka seperti jahe atau susu hangat.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat yang dapat melancarkan haid yang tidak lancar. Cara membuatnya sangat sederhana, anda hanya perlu mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur dan rutin sampai siklus haid kembali lancar.

  • Daun sirih

Daun sirih sudah lama dikenal memiliki manfaat yang dapat membuat bersih dan sehat organ intim wanita. Untuk melancarkan haid, anda hanya perlu mengkonsumsi air rebusan daun sirih secara rutin.

Itulah beberapa cara membuat obat pelancar haid. Cara diatas sangat mudah dan sederhana, sekarang anda bisa buat sendiri obatnya di rumah.

====Rekomendasi Herbal====

Selain memanfaatkan beberapa cara diatas, anda juga bisa lancar kan haid anda yang tidak lancar dengan mengkonsumsi obat herbal tradisional pelancar haid. Obat yang dapat melancarkan haid tidak lancar adalah produk obat tradisional QnC Jelly Gamat. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap produk dan cara pemesanan produk disini : Obat Pelancar Haid Tidak Teratur

Jembatan Kesehatan