Jenis dan Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Efektif Menghilangkan Flek Hitam: Tahukah anda bahwa kulit mengandung zat yang bernama melanin yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan UVB yang diperoleh dari matahari. Zat ini bisa di produksi dalam kulit dalam jumlah berlebih tergantung dari kondisi kulit tersebut. Masalahnya adalah apabila kulit terlalu banyak memproduksi zat melanin maka bukanlah hal positif yang di dapat tetapi sebaliknya, akan menyebabkan permasalahan kulit seperti bercak hitam, flek hitam, jerawat dan sebagainya.

Pembentukan flek hitam pada kulit disebut juga dengan istilah hiper-pigmentasi. Dalam banyak kesempatan hal itu terjadi akibat kulit terlalu banyak terpapar sinar matahari. Faktor penyebab lain munculnya noda hitam pun, tidak terlepas juga dari ketidak seimbangan hormon akibat dari kehamilan dan juga faktor kesehatan lainnya.

Dalam kenyataannya, terdapat beberapa jenis dari noda hitam yang tentunya berasal dari bermacam faktor dan memerlukan cara yang berbeda juga untuk mengatasinya. Dalam penjelasan selanjutnya anda akan mendapatkan informasi mengenai bagaimana langkah yang tepat untuk menghilangkan noda hitam di wajah, pada bagian pipi maupun dahi.

Cara alami, kimia, pemutih kulit, dan penggunaan teknologi laser dalam upaya menghilangkan flek hitam, akan menjadi bahasan utama dalam pemaparan ini. Namun sebelum itu penting bagi anda untuk mengetahui berbagai jenis dari bintik hitam, penyebabnya dan bagaimana untuk mengatasinya.

Jenis-Jenis Flek Hitam

Dalam penjelasan di bawah ini terdapat 3 jenis utama dari munculnya noda hitam pada kulit:

  1. Melasma: jenis ini di sebabkan oleh ketidak seimbangan hormon yang terjadi seiring dengan proses penuaan, kehamilan, ataupun program keluarga berencana seperti mengkonsumsi pill pada masa monopause. Dalam hal ini perlu anda ketahui beberapa kondisi seperti disfungsi tiroid dan terapi lainnya bisa menjadi salah satu faktor yang beresiko. Tubuh kita bereaksi terhadap hormon influx yang akhirnya membentuk melasma sebagai flek hitam dan garis hitam pada kulit.
  1. Lentigo: jenis ini di akibatkan dari terlalu seringnya terpapar sinar matahari menyebabkan kulit terbakar dan akhirnya menyebabkan noda hitam. Lentigo ialah sejenis noda hitam yang terbentuk akibat pancaran radiasi sinar UVB dan UV yang berasal dari matahari. Tanda hitam ini biasanya muncul pada bagian dahi, pipi bahkan pada hidung anda.
  1. Tahap lanjut Hiper-pigmentasi: Ketika kulit anda mengalami trauma, maka akan ada kemungkinan untuk terbentuknya flek hitam. beberapa faktor penyebab trauma pada kulit seperti sebelumnya memiliki masalah lain seperti jerawat, komedo, dan beberapa masalah kulit lainnya yang akhirnya membekas dan menyebabkan noda hitam pada kulit.

Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam Satu Malam

Sebelum anda mencoba menghilangkan noda hitam secara cepat, mulailah dengan mengetahui apa saja faktor penyebabnya, sehingga anda bisa menentukan langkah yang terbaik untuk menghilangkannya.

Berikut merupakan cara yang yang terbaik bagaimana menghilangkan flek hitam pada wajah:

Berkonsultasi pada spesialis kulit:

Memperlihatkan permasalahan kulit pada ahlinya, yaitu dokter kulit akan membantu anda mengetahui penyebab dari hiper-pigmentasi pada kulit anda. Para ahli dermatologis akan melakukan beberapa tes sepertihalnya mengetahui kebiasaan apa saja yang biasa anda lakukan dalam aktivitas keseharian anda. Dengan mengetahui hal tersebut, ahli dermatologis ini akan memberikan solusi terbaik untuk menghilangkan noda hitam pada kulit anda.

Kemudian para ahli dermatologis atau ahli kulit juga akan menyarankan pada anda apa saja kandungan bahan yang bisa anda gunakan sebagai langkah untuk menghilangkan noda hitam anda. Melangkah langsung pada proses pengobatan, tanpa terlebih dahulu berkonsultasi pada ahlinya akan menghasilkan resiko penggunaan produk ataupun penanganan yang tidak tepat dan beresiko terhadap kulit anda.

Menggunakan produk krim tropis: Perlu anda pahami bahwa begitu banyak produk krim tropis yang di tawarkan sebagai solusi bintik hitam anda. Akan tetapi yang terbaik untuk jenis pengobatan berbentuk krim ataupun pelembab, adalah yang mengandung komposisi seperti Alfa Hydroxyl Acid, Retinoid dan Beta-hydroxy acid.

Alpha-hydroxy acid mengandung beberapa zat seperti citric acid, glycolic acid dan lactid acid. Semua zat ini berasal dari kandungan alami yang di peroleh dari tumbuhan yang dapat membantu masalah pada kulit. Kandungan ini sangat di rekomendasikan karena kemampuannya untuk menghapus bintik hitam secara efektif, yang menjadikan bahan ini bisa di gunakan pada kondisi kulit apapun.

Salic acid adalah istilah umum untuk dascribing beta-hydroxy acid. Salic acid digunakan untuk melakukan penanganan terhadap beberapa masalah kulit seperti jerawat dan biasanya di masukan kedalam bahan yang berbentuk krim, serum ataupun pil.

Retinol adalah merupakan bagian dari Vitamin A dan bahan yang sangat penting untuk menghilangkan flek hitam dari wajah dan kulit. Bahan ini biasanya di gunakan untuk krim tropis, serum dan pelemabab untuk menghilangkan bercak hitam, jerawat, ataupun masalah kulit lainnya.

Suplemen pemutih kulit: Menggunakan produk pemutih kulit dapat membantu memudarakan dan menghapus bintik hitam di wajah. Kandungan yang alami seperti kojic acid, alpha arbutin, Glutathione, Kolagen dan hydroquinone adalah zat yang sangat efektif untuk menghapus bintik hitam pada wajah.

Dengan mengkonsumsi suplemen baik berbentuk pil maupun minuman yang mengandung salah satu ataupun kebanyakan zat di atas dapat meminimalisir dan juga menghilangkan flek hitam secara permanen yang anda miliki.

Penanganan Mikrodemabrasi: Dengan menggunakan tehnik ini, anda menggunakan bahan sejenis kristal untuk di jadikan sebuah scrub yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah anda. Akan tetapi sebaiknya penggunaan tehnik ini di konsultasikan terlebih dahulu pada ahli dermatologis.

Hal ini disebabkan tehnik ini sangat beresiko untuk merusak kulit dan harus di lakukan secara bertahap. Apabila di lakukan secara benar, cara ini cukup efektif menghapus flek hitam pada kulit anda.

Penanganan Laser: Cara ini menggunakan Cahaya yang disebut Intense Pulsed untuk menghilangkan noda hitam yang dapat menyebabkan hiper pigmentasi. Sangat baik bagi anda untuk berpikir menggunakan cara ini, karena dapat menghilangkan bintik hitam secara lebih permanen dengan cara yang efisien serta efektif.

Dalam tehnik laser ini, terdapat beberapa tahap yang harus di lalui dan berdasarkan beberapa pengalaman orang-orang yang melakukannya, memang dengan cara laser ini tantangan jauh lebih besar. Tidak hanya rasa sakit yang di rasakan selama sesi pengobatan berlangsung, akan tetapi biaya yang harus di keluarkan pun terbilang cukup mahal.

Pengelupasan Kulit Alami: Cara ini merupakan cara yang alami yang bisa anda praktekan di rumah anda. Walaupun prosesnya cukup lama, akan tetapi aman untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Hanya dengan menyediakan bahan-bahan alami seperti gula, madu ataupun obat pembersih muka yang terpercaya yang bisa anda beli di toko obat terdekat, maka cara ini cukup efektif untuk menghilangkan bintik hitam di wajah anda.

Flek HitamFlek HitamFlek Hitam Flek HitamFlek Hitam

KOMPOSISI GLUCOCOA DAN CLUCOBERRY

Flek HitamFlek HitamFlek HitamFlek HitamFlek HitamFlek HitamFlek Hitam

Baca juga artikel berikutnya: cara menghilangkan jerawat alami