WALATRA HEXABUMIN

Apa dan Manfaat Hyaluronic Acid Bagi Kesehatan Kulit | JK

Apa dan Manfaat Hyaluronic Acid?

Apa dan manfaat Hyaluronic AcidApa dan manfaat Hyaluronic Acid tentu merupakan bahasan yang menarik, karena perlu anda ketahui bahwa Hyaluronic Acid di dalamnya merupakan bahan yang selalu di pakai oleh para ahli kecantikan di dunia untuk memperbaiki dan menjaga kecantikan kulit para artis terkenal di dunia. 

Lalu apa dan manfaat Hyaluronic Acid bagi kesehatan kulit?. Mari kita bahas.

Apakah Hyaluronic Acid Bermanfaat bagi kulit?

Secara ilmiah, Hyalurocnic Acid atau dalam bahasa indonesia di kenall dengan asam hyaluronic (juga dikenal sebagai Hyaluronan) adalah glycosaminoglycan, sejenis molekul yang sebagiannya terdiri dari gula.

Hyaluronic Acid sebenarnya adalah komponen struktural alami kulit, dan pada kenyataannya, terdapat pada jaringan ikat di seluruh tubuh manusia. 

Lalu mengapa Hyaluronic Acid sangat bemanfaat bagi kulit? Keajaiban bahan ini terletak pada kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban pada kulit.

Apabila di bandingkan polimer alami ataupun sintesis lainnya, hyaluronic acid sangat baik di dalam mempertahankan kelembaban pada kulit.

Bahkan, satu gram Hyaluronic Acid mampu menampung hingga enam liter air.

Hal ini sangat penting di ketahui oleh anda bahwa kelebihan dari kulit anak muda ialah pada tingkat kelembabannya.

Penuaan terjadi karena kurangnya kadar air pada kulit, sehingga kulit kehilangan kelembabannya dan mengakibatkan terjadinya penuaan yang di awali dengan kerutan pada kulit.

Catatan: Ini tidak berarti bahwa setiap orang akan mendapatkan kulit kering karena usia; itu artinya bahwa kulit kering bisa saja terjadi pada usia muda di karenakan adanya berbagai macam faktor di antaranya akibat paparan sinar matahari dan / atau faktor lainnya. Tanpa harus banyak bertanya, Anda masih dapat memiliki kulit berminyak di tahun 60-an Anda ( yang dimana sering di alami oleh usia 20-an)!

Apa lagi manfaat Hyaluronic Acid?

Hyaluronic Acid memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar air pada kulit anda dan pada saat yang sama memperkuat lapisan luar kulit Anda.

Lapisan luar kulit yang sehat terlihat dan terasa lebih lembut, halus, dan berisi, yang akhirnya membuat anda tampak lebih muda.

Tidak hanya itu, Hyaluronic Acid juga memberikan manfaat lainnya yang tidak hanya sekedar membawa perubahan pada segi fisik anda yaitu tampak menjadi lebih muda.

Anda mungkin hampir mengetahui semua jenis kerusakan kulit akibat sinar matahari yaitu kulit terbakar, maupun segala macam jenis jerawat pada kulit, yang dapat menyebabkan lapisan luar kulit menjadi rusak.

Dalam hal ini kemampuan bahan Hyaluronic Acid mampu memperbaiki atau seminimalnya meminimalisir segala macam permasalahan kulit di atas,

Tidak hanya itu, bahkan dapat melakukan perbaikan pada semua jenis kulit yang belum tentu bisa di lakukan oleh bahan lainnya selain Hyaluronic Acid. 

Bahkan hal yang lebih baik adalah Hyaluronic Acid juga mampu untuk membuat pertahanan antioksidan.

Selain itu hyaaluronic acid dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, dan mengurangi peradangan pada kulit. 

Maka bahan seperti inilah yang bisa anda sebut bahan multi tasking anti-penuaan.

Baca juga: manfaat lidah buaya untuk kulit wajah  

Bagaimana menggunakan Hyaluronic Acid dalam aktivitas sehari-hari?

Anda dapat menggunakan Hyaluronic Acid dalam aktivitas sehari-hari yaitu dengan menggunakan produk kesehatan kulit yang berbahan baku utama Hyaluronic Acid.

Untuk mengetahuinya anda hanya perlu melakukan langkah sederhana.

Caranya adalah memeriksa bahan pada label untuk melihat apakah Hyaluronic Acid ini tercantum pada label produk atau tidak. 

Apabila di daftar terakhir, berarti produk tersebut tidak mengandung banyak Hyaluronic Acid.

Dengan menggunakannya maka anda tidak akan melihat banyak manfaat di dalamnya. 

Sebagian besar produk yang mengandung Hyaluronic Acid biasanya adalah pelembab atau serum kategori khusus untuk penanganan masalah-masalah kulit seperti jerawat, komedo dan sebagainya.

Hal penting untuk diingat adalah jika produk tidak mengandung asam Hyaluronic, Natrium Hyaluronate, atau keduanya sebaiknya anda tidak membelinya. 

Tetapi anda harus memperhatikan juga, apabila bahan bahan kedua di atas ada dalam suatu produk anda harus tetap waspada.

Atau salah satunya saja ada, akan tetapi ada bahan lainnya yang berbahaya bagi kulit anda.

Seperti bahan anti iritasi yang harum, pengering alkohol dan minyak tumbuhan yang harum.

Bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan fungsi dari Hyaluronic menjadi hilang.

Baca juga: latar belakang dan manfaat lisozim bagi kesehatan kulit

Powered by:

www.jembatankesehatan.com

Chat Via WhatsApp